National Taiwan Normal University (NTNU)


Tentang NTNU 


National Taiwan Normal University (NTNU) didirikan tahun 1946, sebelumnya bernama Taiwan Sheng Li Shi Fan Xue Yuan, merupakan Universitas yang mempersiapkan tenaga-tenaga pendidik terbaik tingkat pendidikan menengah atas di Taiwan. Pada tahun 1967, namanya diganti menjadi National Taiwan Normal University (NTNU). Tahun 1994 setelah ditetapkan sistem pendidikan guru, sistem pendidikan sekolah NTNU pun berubah. Selain menambah jumlah falkutas , NTNU juga sangat giat dalam menjalin hubungan Internasional, serta sangat mendukung pelajar Internasional untuk melanjutkan studi di NTNU. Saat ini NTNU bekerja sama dengan 250 sekolah afiliasi dari berbagai negara, yakni PRC、Amerika、 Kanada、Inggris、 Perancis、Jerman、Belanda、Polandia、Romania、Austria、 Jepang、 Korea、 Selandia Baru、Australia dan sebagainya. Pada Juli 2011, NTNU menduduki peringkat ke 17 seAsia, peringkat ke 176 di dunia berdasarkan riset perhitungan peringkat Universitas di dunia yang dilaksanakan oleh Webometrics Ranking of Universities. Pelajar Internasional di NTNU (termasuk siswa di Pusat Pengajaran Bahasa Mandarin) berjumlah sekitar 4000 Siswa, menjadikan sekolah NTNU sebagai sekolah multikultural yang bertaraf Internasional.
  Saat ini, NTNU mempunyai tiga kampus : Kampus Pusat, Kampus Cabang GongGuan (Fakultas Ilmu Pengetahuan), dan Kampus Cabang Linkou。 Fakultas yang tersedia antara lain : Pendidikan, Kesusasteraan, Ilmu Pengetahuan, Kesenian, Musik, Teknologi, Manajemen, Olahraga dan Rekreasi。Studi Internasional dan Pendidikan untuk Overseas Chinese,. Secara keseluruhan terdapat 10 fakultas, dengan total 58 Falkutas. Sekarang ini, sudah terdapat 49 Falkutas yang dibuka untuk pelajar Internasional.
  NTNU mempunyai 18 badan penelitian dan pusat pengajaran. Diantaranya adalah Pusat Pengajaran Bahasa Mandarinyang didirikan pada tahun 1956. NTNU tidak hanya memiliki sejarah yang panjang, tetapi juga merupakan pusat pengajaran bahasa Mandarin yang terbesar dan terkenal di seluruh Taiwan untuk pendidikan bahasa Mandarin sebagai bahasa kedua. Pusat Pengajaran Bahasa Mandarin setiap semester (3 bulan) menyediakan berbagai kelas sesuai dengan tingkat kemampuan bahasa para murid,serta kelas kebudayaan dan kelas ekstrakurikuler yang dapat memenuhi kebutuhan para pelajar yang berasal lebih dari 60 negara.

Program studi yang tersedia untuk Mahasiswa asing
Saat ini NTNU menyediakan 49 Falkutas pendidikan untuk mahasiswa asing. Pendaftaran kelas untuk musim semi dan musim gugur setiap tahunnya adalah di awal November sampai dengan akhir Maret. Tanggal pendaftaran akan ada sedikit perubahan setiap tahunnya, Informasi seputar akademik,persyaratan dokumen, cara ujian penerimaan dan peraturan yang berkaitan dapat dilihat di website prosedur penerimaan mahasiswa asing. Petunjuk prosedur dapat di download di website khusus Divisi Administrasi Internasional bagian penerimaan mahasiswa baru.

http://www.ntnu.edu.tw/oia/




+