Pendidikan Tinggi di Taiwan



Pendidikan Tinggi di Taiwan


Sistem Pendidikan 
Dalam pendidikan tinggi, terdapat 163 institusi pendidikan di Taiwan dengan berbagai macam penelitian, pengajaran dan pendidikan teknik. Diantaranya, terdapat 112 universitas (45 universitas negeri) dan 51 college (9 college negeri) dengan 96 fokus pada pelatihan kejuruan. 

Untuk sistem pendidikan umum, struktur pendidikan terdiri dari tahap pendidikan pada tingkat yang berbeda dengan total sekitar 22 tahun pendidikan formal. Pada umumnya, seluruh proses meliputi 2 tahun pendidikan prasekolah (Taman kanak-kanak), 6 tahun sekolah dasar, 3 tahun sekolah menengah pertama, 3 tahun sekolah menengah atas, 4 tahun college atau universitas (7 tahun untuk sekolah kedokteran), 2-4 tahun program pasca sarjana, dan 4-7 tahun program doktoral.

  • Wajib Belajar
  • Kementrian Pendidikan (MOE) telah menerapkan wajib belajar sembilan tahun termasuk 6 tahun pendidikan sekolah dasar dan 3 tahun pendidikan sekolah menengah pertama. Setelah sekolah menengah pertama, siswa dapat mengikuti ujian untuk meneruskan sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan.
  • Sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan
  • Terdapat dua macam institusi diatas sekolah menengah pertama, yaitu sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan, yang mana keduanya diselesaikan dalam waktu 3 tahun. Sekolah menengah kejuruan menawarkan program studi di berbagai bidang seperti pertanian, industri, bisnis, maritime, kelautan, kedokteran, keperawatan, ekonomi rumah tangga, drama dan seni.
  • Pendidikan Junior College
  • Junior college terbagi dalam dua kategori: Junior college lima tahun dan junior college dua tahun, masing-masing memiliki satu set persyaratan penerimaan yang berbeda. Junior college lima tahun menerima lulusan sekolah menengah pertama dan menawarkan program lima tahun. Junior college dua tahun menerima lulusan sekolah menengah kejuruan dan menawarkan program dua tahun.
  • Pendidikan sarjana
  • Program sarjana universitas memerlukan 4 tahun studi; namun, siswa yang tidak mampu memenuhi syarat kelulusan mereka dalam waktu yang ditetapkan dapat diberikan perpanjangan hingga 2 tahun. Khusus program sarjana seperti kedokteran gigi atau kedokteran memerlukan 6 sampai 7 tahun, termasuk periode magang 1 tahun.
  • Pendidikan pasca sarjana
  • Program pasca sarjana yang mengarah ke master atau doktor memerlukan masing-masing 1 sampai 4 tahun dan 2 sampai 7 tahun. Namun, mahasiswa yang masuk pasca sarjana sebagai bagian dari on-job training dapat diberikan perpanjangan jika mereka gagal untuk menyelesaikan mata kuliah yang diperlukan atau thesis/disertasi dalam waktu yang ditetapkan.
Mengapa Studi di Taiwan 

Selain produk-produk teknologi informasi, pendidikan tinggi Taiwan juga telah sangat maju: terdapat 163 institusi pendidikan tinggi di Taiwan dengan penekanan yang berbeda dalam penelitian akademis, pengajaran, dan pendidikan teknik. Masyarakat Taiwan dikenal dengan keramahan orang-orangnya. Negara yang aman, kaya dalam budaya, dan universitas yang kuat dalam penelitian serta berkomitmen dalam pengajaran. Oleh karena itu, Taiwan adalah tempat yang tepat untuk studi di pendidikan tinggi. 

  • Pendidikan berkualitas dunia, "Harga Taiwan"
  • Dari tahun 2004 hingga 2010, jumlah publikasi SCI dan SSCI Taiwan telah berkembang dari sekitar urutan ke 20 menjadi urutan ke 15 di seluruh dunia. WEF (World Economy forum) global competitiveness juga melaporkan peringkat pendidikan tinggi Taiwan dan sektor pelatihan yang memiliki peringkat tinggi. Dengan kualitas dan daya saing dunia, namun biaya pendidikan dan biaya hidup di Taiwan sangat wajar dan terjangkau.
  • Kaya dalam budaya dan orang-orang yang ramah
  • Pengembangan multikultural telah menjadi ciri utama dari masyarakat Taiwan, dan merupakan titik fokus untuk budaya daerah dan kegiatan bisnis global.
  • Industri yang sangat berkembang
  • Taiwan telah dikenal atas produksi produk teknologi informasi. Secara khusus, taiwan adalah tempat didunia dengan industri yang kuat dan bisnis yang bersaing yang menggunakan pikiran terbaik diseluruh dunia.
  • Lingkungan yang berbahasa inggris
  • Taiwan bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang ramah terhadap internasional dan bahasa inggris untuk teman-teman internasional. Kantor pemerintah dan kantor yang berhubungan dengan masyarakat telah menciptakan website berbahasa inggris dan mandarin untuk membantu individu mengakses informasi dan pelayanan, dengan cara yang lebih efisien dan nyaman.
  • Pintu gerbang asia pasifik
  • Taiwan adalah titik sentral dari asia pasifik dan pintu gerbang ke asia timur dan terutama ke wilayah cina yang lebih besar. Taiwan banyak diakses dari Negara-negara asia pasifik dan industri transportasi untuk mencapai ke seluruh dunia. Hal ini membuat Taiwan tempat yang bagus untuk memulai studi yang lebih tinggi dan karir Anda.
  • Pendidikan internasional di Taiwan
  • TJumlah mahasiswa internasional di Taiwan telah meningkat dengan upaya-upaya internasionalisasi institusi pendidikan tinggi dari 1.283 mahasiswa pada tahun 2003 menjadi 8.801 mahasiswa pada tahun 2010, sebagian besar belajar di engineering, teknologi dan manajemen bisnis. Para siswa internasional dari 169 negara di seluruh dunia dengan sekitar 62% dari asia. 5 negara dengan jumlah mahasiswa terbanyak adalah Vietnam (1826), Malaysia (1589), Indonesia (740), korea selatan (441), dan perancis (416).
    Sebagian besar mahasiswa internasional belajar di bidang sains & teknologi (34,88%) dan bisnis & manajemen (29,76%) walaupun banyak juga yang mengambil studi humaniora dan seni (20,18%). Untuk mahasiswa internasional dari Malaysia, bidang yang paling populer adalah humaniora & seni (33,04%), sedangkan ilmu sosial adalah yang ke dua (30,08%). 
+