Subsidi Penelitian Untuk Murid Asing Ke Taiwan Meneliti Bahasa Mandarin

Program ini diperuntukan untuk dosen asing, asosiasi dosen, asisten dosen(termasuk peneliti pasca doktoral), kandidat doktoral, beserta para peneliti dari institusi akademik, dan yang inti penelitiannya berkaitan dengan bahasa Mandarin dan penelitian Taiwan dari universitas di luar negeri.

Hal-hal yang diberikan subsidi termasuk : biaya penelitian, memberikan layanan data, menghubungi universitas dan institusi penelitian, menggunakan peralatan di pusat.

Batas waktu penerimaan subsidi penelitian : 3 bulan sampai dengan 1 tahun.

Pendaftar setiap tahun sebelum tanggal 31 bulan 5 harus menyerahkan proposal penelitian tahun tersebut kepada Pusat Penelitian Bahasa Mandarin. Setelah melalui seleksi sebelum akhir bulan 8 tahun yang sama akan memberitahu hasil kepara pendaftar. Pendaftar harus menyertai dokumen sebagai berikut :
1) Formulir aplikasi
2) Biodata diri/CV ( termasuk daftar pustaka)
3) Rencana penelitian
4) Surat rekomendasi (lebih dari 1)

Penerima subsidi berhak mendapatkan subsidi biaya perjalanan dan biaya penelitian. Tetapi yang dapat menerima subsidi biaya perjalanan adalah murid asing yang saat ini berada di luar negeri, bagi yang telah berada di Taiwan tidak memenuhi syarat.

Kriteria subsidi dana sebagai berikut :
1) Subsidi biaya perjalanan : mendapatkan satu tiket pulang pergi (kelas ekonomi) dari negara asal penerima subsidi ke Taipei, biaya perjalanan tersebut akan diganti saat sudah sampai di Taiwan setelah memberikan bukti pembelian dan potongan tiket.

2) Subsidi biaya penelitian : diberikan pada awal setiap bulannya dan dibagi menjadi 4 tingkat, yaitu dosen asing, asosiasi dosen, asisten dosen(termasuk peneliti pasca doktoral), kandidat doktoral. Para peneliti dari institusi akademik menerima subsidi menurut skala di atas, jumlah subsidi yang diterima ditentukan oleh Pusat Penelitian Bahasa Mandarin dan jika ada perubahan/penyesuaian setelah melalui komite pengarah maka akan diumumkan.
+