Taiwan Education Center (TEC) Buka Cabang di Ukrida


Jakarta - Sebagai salah satu kiblat teknologi dunia, kemajuan yang dicapai oleh Taiwan tidak terlepas dari perkembangan di bidang pendidikan.

Mencermati hal tersebut, Taiwan Education Center (TEC) Indonesia resmi mengoperasikan kantor baru di Indonesia, dengan mengambil lokasi di kampus Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta Barat, Senin (14/8) petang.

Senior Advisor TEC Indonesia, Rini Lestari, mengatakan, pihaknya merupakan jembatan penghubung bagi anak-anak Indonesia yang ingin mengenyam pendidikan di Taiwan. Terlebih, sistem pendidikan di Taiwan sendiri cukup disegani di kawasan Asia.

"Lulusan pendidikan di Taiwan cukup disegani karena mampu berkiprah di berbagai bidang. Apalagi, literatur yang ada sesuai dengan program pendidikan di Amerika dan Eropa. Selain itu, Taiwan juga memiliki banyak sekolah serta universitas bertaraf internasional," kata Rini.
Disebutkan, Taiwan juga menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Selain itu, universitas-universitas juga menyediakan bantuan dana sekolah bagi siswa dari negara ASEAN atau beasiswa biaya hidup. "Apalagi, biaya sekolah Taiwan termasuk kompetitif diantara negara lainnya," kata Rini.

Sejak lima tahun belakangan, lanjut dia, jumlah siswa maupun mahasiswa asal Indonesia yang melanjutkan pendidikan di Taiwan terus bertambah. Bahkan, kata Rini, angkanya mencapai lebih dari 5.000 orang.

"Hal ini menandakan pendidikan disana cukup bagus. Hampir 50 persen diantaranya mengambil jurusan ekonomi dan manajemen, karena Taiwan sendiri merupakan salah satu pusat bisnis di dunia. Hal itu memungkinkan pelajar atau mahasiswa untuk melakukan praktek kerja di beberapa perusahaan internasional," lanjutnya.

Dengan peresmian kantor baru TEC Indonesia ini, kata Rini, pihaknya berharap semakin banyak anak Indonesia yang menjalani pendidikan di Taiwan.

"Kita berharap bisa memberikan informasi yang lengkap mengenai pendidikan di Taiwan, sekaligus menjadi konseling bagi para calon peserta didik untuk memilih jurusan dan kampus yang tepat," tambahnya.

Setelah meresmikan kantor TEC Indonesia di Ukrida, kata Rini, pihaknya berencana akan membuka kantor cabang lain di beberapa kota besar di Indonesia. "Tujuannya, untuk lebih banyak menyebarkan informasi tentang pendidikan di Taiwan," pungkasnya.


Learn More
Sumber: BeritaSatu.com
+